Wisata Telaga Ngebel Ponorogo

07.16
Telaga Ngebel Ponorogo

Yaaa pada postingan ini saya akan mendiskripsikan tentang terlga Ngebel. Telaga ngebel terletak di 20 km dari pusat kota, jika ditempuh dengan waktu rata-rata 30 menit,jalan menuju ke telaga ngebel banyak tikungan dan tanjakan, biasanya ramai di akhir pekan oleh mua-mudi yang berkunjung.

Pemandan disan sangat indah apalagi jika dilihat pada sre hari untuk melihat sunset ditelaga ngebel,selain pemandangan yang indah telaga ngebel juga terkenal pada wisata kulinernya seperti Nila Bakar, sate yang terdapat disekitar pinggiran telaga ngebel, yang tentunya sangat menarik untuk  di cicipi sambil menikmati pemandangan telaga, selain makanan ada buah durian yang sering dijuluki sebagai king of fruit yang ada dingebel pada saat musim nya.

Pada waktu bulan Muharam atau sru biasa disebut orang jawa, ditelaga ngebel digelar sebuah acara,yaitu larungan sesaji acara yang ditunggu-tunggu warga ponorogo acara tersebut dilaksanakan untuk sebagai ungkapan rasa sukur kepada Tuhan YME atas nikmat yang diberikan pada warga ponorogo, dan pada acara ini selalu banyak menyedot wisatawan lokal maupun luar kota yang ingin melihat prosesi larungan sesaji.

Bila anda berkunjung ketelaga ngebel anda akan di manjakan oleh fasilitas-fasilitas yang lumayan lengkap diantaranya yaitu tempat penginapan yang cukup banyak dan harga penyewaan yang cukup terjangkau.

Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »